SMAN 4 SOLOK SELATAN

TERAKREDITASI A (UNGGUL)

Logo

”Berprestasi , Berbudaya, Beriman, Bertaqwa dan Peduli terhadap Lingkungan.”

Jurnalistik  (12 Januari 2024).Dunia Pendidikan harus dikelola dan diperlakukan secara profesional karena ketatnya persaingan saat ini. Untuk itu diperlukan manajemen agar segala sesuatunya menjadi tertib, teratur dan terarah . Manajemen sebuah sekolah dikendalikan oleh seorang kepala sekolah dimana bersama unsur pimpinan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan bersinergi dalam menentukan arah dan jalannya Pendidikan di sebuah sekolah.

Manajemen sekolah yang baik adalah yang dapat memberdayakan tenaga Pendidikan secara efektif dan efisien untuk mencapai hasil yang optimal namun tetap dalam kondisi yang menyenangkan. Hal ini tentu sangat berdampak pada kinerja semua bagian dari sebuah sekolah.

Untuk mewujudkan itu semua, maka pada hari Kamis tanggal 4 Januari 2024 Ibu Chen Chen Putri Ayu, S.Pd, M.Si selaku kepala SMAN 4 Solok Selatan mengadakan rapat koordinasi dengan unsur pimpinan yang terdiri dari Ibu Cici Yandes S.Pd sebagai Wakil Kesiswaan, Bapak Rajes Kana, M.A selaku wakil kurikulum, Ibu Retno Herlina S.T yang menggawangi kegiatan Humas sekaligus Prasarana dan tak ketinggalan Ibu Mardhyan Zul Syafni, S.S yang bertindak selaku Koordinator Tata Usaha.

Didalam rapat koordinasi ini Ibu Kepala sekolah mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2023 dan tentunya tidak ketinggalan Ibu kepala mengkoreksi kekurangan sekaligus memberikan pengarahan hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki pada pelaksanaan kegiatan pada tahun 2024. Tentu ini menjadi catatan penting bagi para unsur pimpinan yang mengikuti rapat dalam melaksanakan kegiatan pada tahun 2024

Dihari yang sama, Ibu kepala sekolah melanjutkan pertemuan berupa rapat koordinasi dengan tenaga kependidikan. Pertemuan yang dilakukan diruang Tata Usaha SMAN 4 Solok Selatan ini tentunya bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tenaga administrasi di tahun 2023 sekaligus memotivasi tenaga kependidikan agar meningkatkan kinerjanya di tahun 2024 mendatang. Rapat kali ini dihadiri oleh semua tenaga kependidikan mulai dari Koordinator Tata Usaha, tenaga perpustakaan, Kepala labor, laboran, security, tenaga administrasi kepegawaian, kesiswaan, dan kearsipan, operator dan tak ketinggalan tenaga kebersihan

Arahan dari Ibu kepala sekolah bahwa peran tata usaha sangat penting dalam pelaksanaan administrasi sekolah. Pegawai tata usaha harus proaktif dalam memberikan pelayanan administrasi kepada semua pihak sehingga tercipta pelayanan yang berkualitas guna mendukung kegiatan sekolah sehingga terlaksana dengan baik dan lancar. Untuk mewujudkan ini semua maka kepala sekolah meminta semua tenaga kependidikan agar melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab. Ini tergambar dari adanya peningkatan kinerja dari semua tenaga kependidikan SMAN 4 Solok Selatan sehingga sekolah dengan manajemen yang baik yang menghasilkan Pendidikan yang berkualitas dapat tercapai.

Post Views: 133
Logo
”Berprestasi , Berbudaya, Beriman, Bertaqwa dan Peduli terhadap Lingkungan.”

Jln. Raya Koto Baru Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan Propinsi Sumatera Barat

Site Statistics
  • Today's visitors: 12
  • Today's page views: : 23
  • Total visitors : 994
  • Total page views: 1,711